Sinergitas Aparat Penegak Hukum & Inspektorat dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lombok Barat

Foto untuk : Sinergitas Aparat Penegak Hukum & Inspektorat dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lombok Barat
Share

Dalam rangka peningkatan profesionalisme tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan dan kinerja keuangan di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Barat, Inspektorat Kabupaten Lombok Barat menggelar Pelatihan Kalangan Sendiri (PKS). Kegiatan itu mengangkat tema “Sinergitas Aparat Penegak Hukum dan Inspektorat dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lombok Barat” yang diikuti oleh 45 orang PNS fungsional yang ada di lingkup Inspektorat Lombok Barat. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Jayakarta-Senggigi, pada Hari Jumat (6/3) sampai dengan Hari Sabtu (7/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid dalam arahannya meminta, Inspektorat tidak hanya sekedar mengaudit OPD di Pemkab Lombok Barat, namun tiap tahun bisa melakukan audit ke masing-masing desa.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Lombok Barat, H Ilham dalam laporannya mengatakan, outcome dari kegiatan ini agar meningkatnya Kompetensi Aparat Pengawasan. Selain itu, tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi fungsional Inspektorat dalam Audit Investigatif terkait penanganan pengaduan masyarakat.

Dari pelatihan yang berlangsung dua hari ini, peserta dapat memahami tentang pemeriksaan terkait Audit Investigasi serta Audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara. Pelatihan ini menghadirkan sejumlah nara sumber dari Inspektorat Kabupaten Lombok Barat, BPKP Perwakilan NTB, Kejaksaaan Negeri Mataram, dan Kepolisian Resort Lombok Barat.

Sambutan