LOGO inspektorat
Beranda > Berita > Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pada Pasar Narmada, K…
Berita Utama

Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) pada Pasar Narmada, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Posting oleh inspektoratlobar - 3 Nov. 2023 - Dilihat 300 kali

Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Lombok Barat (Lobar) turun  ke Pasar Narmada dalam rangka memantau pelayanan publik.

Tim Saber Pungli Lobar turun untuk menyapa OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, ungkap Inspektur pada Inspektorat Lombok Barat, Hademan, SH., MH., CGCAE, Senin, 23 Oktober 2023.
Selain itu, beberapa UPT penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga disambangi tim Saber Pungli yang terdiri dari Inspektorat, Kejaksaan, dan Polri  agar UPT mengingat jika tetap mendapat pantauan dan pengawasan.

Disinggung terkait belum maksimalnya kinerja pada Pasar Narmada berpotensi munculnya pungutan liar. Hademan mengatakan langkah menyapa ini juga bagian untuk mencegah hal itu terjadi. Kita say hello mereka mungkin akan terkejut sedikit, bertanya mengapa tiba-tiba saber pungli masuk ke tempat kita, ujarnya.

Paling tidak, kata Hademan dengan begitu para petugas yang melayani masyarakat ingat tetap mendapat pemantauan tim Saber Pungli.

Meski diakuinya sejauh ini belum ada laporan terkait indikasi pungutan liar. Namun pihaknya tetap memperingatkan Kepala Pasar untuk tidak menyalahi aturan. Kita turun melihat bagaimana praktek layanan itu di OPD-nya tidak terjadi praktik tak baik, sehingga kalau ada hal-hal yang kita curigai, kita warning mereka langsung, jelasnya


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *